Stoner Tolak Gantikan Iannone, Ducati Hanya Turunkan Dovizioso di Sirkuit Motegi

By Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:21 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.

Pebalap Australia, Casey Stoner, menolak tawaran Ducati untuk menggantikan Andrea Iannone (Italia) pada GP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

Iannone masih dalam masa pemulihan cedera punggung yang didapat saat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama GP San Marino, September lalu.

"Kami memberi dia (Stoner) kesempatan, tetapi dia berkata tidak," kata Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati, kepada corsedimoto.com.

Dengan penolakan Stoner, berarti Ducati Team hanya akan turun dengan satu pebalap di Sirkuit Suzuka yaitu Andrea Dovizioso.

Iannone sebelumnya sudah absen pada dua balapan, GP San Marino dan GP Aragon. Pada dua event tersebut, dia digantikan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Pirro tidak bisa menggantikan Iannone di Jepang karena harus menjalani tes untuk pengembangan motor tahun depan di Valencia, 12-14 Oktober.

Baca Juga:

Setelah GP Jepang, persaingan para pebalap akan langsung berlanjut di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada pekan berikutnya.

"Pertama, kita tunggu dan lihat apakah Andrea sudah pulih, lalu kita lihat jika tidak," kata Ciabatti yang berharap Stoner mau turun jika Iannone masih absen pada GP Australia.

"Casey tidak tertarik untuk kembali ke paddock hingga balapan terakhir di Valencia (November). Namun, mungkin karena ini di Australia, dia akan berubah pikiran, saya tidak tahu," kata Ciabatti.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.