Barbera Gantikan Iannone, Ducati Akan Turun dengan Dua Pebalap

By Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:25 WIB
Pebalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (16/7/2016).

Ducati Team akhirnya mendapatkan pebalap untuk mendampingi Andrea Dovizioso pada GP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

Pebalap Avintia Racing asal Spanyol, Hector Barbera, akan menggantikan Andrea Iannone yang absen karena masih menjalani porses pemulihan cedera punggung.

Iannone menderita retak tulang T3 vertebra akibat kecelakaan yang dialami saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano, September.

Barbera akan mendampingi Dovizioso memacu Desmosedici GP16. Posisi Barbera di Avintia Racing akan diisi oleh pebalap Australia, Mike Jonas.

Ducati awalnya mengatakan bahwa mereka akan turun dengan satu pebalap, Dovizioso. Mereka sebelumnya menawari Casey Stoner (Australia) untuk menggantikan Iannone, tetapi ditolak.

Baca Juga:

Pebalap Pramac, Scott Redding dan Danilo Petrucci, yang memakai Desmosedici GP15 tidak bisa menggantikan Iannone karena sedang bersaing menjadi yang terbaik untuk memperebutkan satu motor Desmosedici GP17 pada musim depan.

Sebelum GP Jepang, Iannone sudah absen pada GP San Marino dan GP Aragon. Pada dua balapan tersebut, dia digantikan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Pirro tidak bisa menggantikan Iannone di Jepang karena harus mencoba Desmosedici GP17 pada tes tertutup di Valencia, 12-14 Oktober.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.