Pedrosa Sukses Jalani Operasi Tulang Selangka Kanan

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 16 Oktober 2016 | 12:01 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, bereaksi saat menunggu di paddock jelang sesi latihan kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (23/9/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, bereaksi saat menunggu di paddock jelang sesi latihan kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Jumat (23/9/2016).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dipasangi pelat titanium untuk memulihkan collarbone (tulang selangka) kanannya yang patah.

Pedrosa mendapat cedera tersebut karena mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (14/10/2016).

Dari hasil X-ray diketahui bahwa tulang salangka kanannya patah jadi empat bagian dan ada kerusakan di fibula (tulang betis) kanannya.

Pedrosa langsung kembali ke Spanyol pada Jumat malam. Dia naik meja operasi di Quiron Dexeus Hospital, Barcelona, Sabtu (15/10/2016) malam, ditangani dokter Victor Marlet dan dokter Sergi Barrera.

"Dari CAT scan, dipastikan bahwa pasien Dani Pedrosa menderita patah empat bagian di clavicle (collarbone) kanan," demikian konfirmasi dari para dokter.

"Operasi dilakukan di clavicle kanan, termasuk pemasangan pelat titanum. Hasil operasi memuaskan, dan Dani Pedrosa akan menjalani evaluasi untuk melihat perkembangan kondisinya dalam beberapa hari ke depan," ujar dokter lagi.

Dokter juga menjelaskan bahwa cedera tulang betis Pedrosa tidak terlalu parah. Pedrosa harus membatasi mobilisasi kaki kanannya hingga kondisinya pulih.

Pedrosa pernah mengalami cedera patah tulang selangka kanan pada 2011. Ketika itu, dia juga dipasangi pelat titanium.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.