Cal Crutchlow Penuhi Target Menang di Lintasan Kering

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 21:37 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, bersiap di grid sebelum menjalani balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, bersiap di grid sebelum menjalani balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, kini membuktikan bahwa dia bisa memenangi race MotoGP di lintasan kering, seperti saat balapan di lintasan basah.

Crutchlow memenangi balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). Dia finis di depan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

"Ini jadi momen bagus dalam karier saya dan saya pernah mengatakannya pada tiga atau empat balapan lalu. Dan sepertinya ini semakin membaik, yang berarti bagus," kata Crutchlow.

"Saya memasang target pada beberapa balapan tahun ini. Saya ingin membalap dengan bagus dan naik podium di Sirkuit Brno (Ceko) dan Sirkuit Silverstone (Inggris), dan saya melakukannya. Saya juga menargetkan menang di sini, jadi ini merupakan tahun yang bagus," ujar dia lagi.

Pada balapan GP Ceko, Crutchlow finis di urutan pertama yang merupakan kemenangan perdananya sepanjang berkarier di MotoGP.

Pada GP Inggris, dua pekan berikutnya, dia kembali naik podium setelah finis di urutan kedua, di belakang Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Kemenangan pertama di Ceko didapat Crutchlow saat balapan berlangsung di lintasan basah.

"Menyenangkan bisa menang di lintasan basah dan kering karena orang berpikir bahwa kamu hanya bisa menang saat hujan setelah finis di urutan pertama saat balapan di lintasan basah," kata ayah satu anak ini.

"Kami bekerja dengan bagus, tidak ada keraguan soal itu. Saya berterima kasih kepada tim dan kelompok kecil orang-orang yang ada di sekitar saya," ujar Crutchlow lagi.

Dengan tambahan 25 poin yang dia dapatkan di Sirkuit Phillip Island, Crutchlow kini naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara pebalap dengan 141 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.