Dari Jakarta, Cal Crutchlow Dukung Man United Juarai Premier League

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Oktober 2016 | 01:15 WIB
Pebalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow, berfoto dengan para penggemarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/10/2016).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow, berfoto dengan para penggemarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Terlahir sebagai orang Inggris membuat Cal Crutchlow akrab dengan olahraga sepak bola. Pebalap MotoGP dari tim LCR Honda itu pun mengaku rutin menyaksikan laga-laga Premier League. Di Jakarta, dia mengakui sebagai fan Man United.

Wajar jika Cal Crutchlow suka dengan sepak bola. Di kota kelahirannya, Coventry, Crutchlow sudah diperkenalkan dengan olahraga tersebut sejak masih kecil.

Saat menjalani sesi tanya jawab di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (26/10/2016), Crutchlow bercerita tentang kegemarannya terhadap sepak bola, sebelum memutuskan jadi pebalap motor.

"Saat berusia 16-17 tahun, saya dihadapkan pada dua pilihan, apakah menjadi pesepak bola atau pebalap. Sampai sekarang, saya masih menyaksikan pertandingan sepak bola," kata Crutchlow.

"Mengenai klub favorit, saya menyukai Blackburn Rovers. Namun untuk Premier League, saya mendukung Manchester United."

Pebalap MotoGPCal Crutchlow

Crutchlow tercatat pernah menjalani uji coba dengan klub sepak bola kelahirannya, Coventry City, yang saat ini berkompetisi di League One atau kasta ketiga sepak bola profesional Inggris.

Selain itu, Crutchlow juga sempat tergabung di akademi Aston Villa. Namun, karena mengalami cedera lutut, Crutchlow akhirnya memilih fokus sebagai pebalap, mengikuti jejak sang ayah, Derek.

Baca juga:

Sebagai penggemar sepak bola, Crutchlow tentunya punya klub favorit. Terkait hal ini, Crutchlow memberikan jawaban yang membuat para hadirin bersorak riuh sambil bertepuk tangan.

"Mengenai klub favorit, saya menyukai Blackburn Rovers. Namun untuk Premier League, saya mendukung Manchester United," tutur dia.

Seusai menyapa dan berfoto dengan para penggemarnya, Crutchlow pun dijadwalkan langsung terbang ke Malaysia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.