Mengapa Iannone Pilih Absen dari Latihan Kedua GP Malaysia?

By Jumat, 28 Oktober 2016 | 17:55 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016).

Dua pebalap tidak turun pada sesi latihan bebas kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016). Mereka adalah Andrea Iannone (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Sesi latihan kedua berlangsung di Sirkuit Sepang yang masih basah karena hujan yang turun sebelumnya. Iannone tidak mau mengambil risiko karena masih dalam proses pemulihan cedera tulang T3 vertebra.

"Setelah (absen pada) empat seri, saya sangat senang karena pada pagi hari (sesi latihan bebas pertama) saya punya feeling sangat bagus dengan motor," kata Iannone yang mencatat putaran tercepat keempat pada sesi pertama.

 

Che grande emozione tornare in moto!! Fp1 • P4 What a great emotion, back on the bike!! Fp1 • P4 by Tino Martino #ducati #malaysiangp #motogp #dainesecrew #agvrider #pramac #maniac #ai29

A photo posted by Andrea Iannone (@andreaiannone) on

"Saya masih merasakan sakit karena cedera itu, tetapi saya mengatasinya dengan baik. Hal itu sangat penting untuk menjalani akhir pekan ini," ujar pebalap 27 tersebut.

Iannone absen pada GP San Marino, GP Aragon, GP Jepang, dan GP Australia. Pada dua seri pertama dia digantikan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro. Pada dua seri lainnya dia digantikan pebalap Avintia Racing, Hector Barbera.

"(Pada sesi latihan kedua) saya tidak turun karena dengan kondisi lintasan seperti itu, saya memilih tidak mengambil risiko," ujar dia lagi.

"Yang paling penting adalah saya mendapatkan feeling yang bagus dengan motor, dan saya senang karena bisa melaju cepat saat sesi pagi, sangat dekat dengan catatan Marc," kata Iannone.

Marquez mencatat putaran tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Dia tidak turun pada latihan kedua karena sakit perut.

Pada konferensi pers jelang event, Kamis (27/10/2016), Iannone mengakui bahwa kondisi fisiknya belum 100 persen pulih dari cedera punggung yang didapat saat menjalani sesi latihan bebas GP San Marino.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.