Lorenzo: Bekerja Sama dengan Stoner Menarik

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 21 November 2016 | 20:29 WIB
Pebalap baru tim Ducati, Jorge Lorenzo, bersiap meninggalkan garasi saat hari tes pra musim 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (13/11/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap baru tim Ducati, Jorge Lorenzo, bersiap meninggalkan garasi saat hari tes pra musim 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (13/11/2016).

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengakui peluang bekerja sama dengan Casey Stoner akan menjadi sesuatu hal yang menarik pada musim 2017.

Lorenzo mulai membela tim Ducati pada musim depan, sementara Stoner masih tercatat sebagai satu-satunya pebalap Ducati yang pernah menjadi juara dunia MotoGP.

Selama menjalani latihan bebas di Sirkuit Valencia, Spanyol, pekan lalu, Lorenzo meraih hasil yang cukup oke. Catatan waktu tersebut tidak lepas dari andil Stoner yang memberi banyak saran saat Ducati menjalani tes pra-musim 2017.

"Hubungan dengan Casey sangat bagus. Dia pria yang sangat cerdas, sangat taat, dan memberi saran yang bagus," tutur Lorenzo yang dilansir Motorsport, Selasa (21/11/2016).

"Meskipun sudah tidak berkompetisi selama beberapa tahun, dia datang ke sirkuit dan mampu mencatat waktu lebih cepat ketimbang para pebalap," katanya menambahkan.

Sejak melakukan tes bersama Ducati, Lorenzo kerap dikaitkan dengan dua nama sebagai penasihat yaitu Stoner dan Max Biaggi.

Namun, kans terbaik ada di Stoner karena Biaggi sudah berkomitmen dengan tim Mahindra dan akan bertanggung jawab atas salah satu tim peserta Moto3.

Baca Juga:

"Akan menjadi sangat menarik untuk memiliki dia di garasi. Namun, kami belum membicarakan hal itu, meskipun kami akan berbincang dalam waktu dekat," ujar Lorenzo.

"Satu yang menjadi masalah adalah Stoner sangat bahagia di Australia dan untuk membantu saya, dia harus pindah ke Italia. Saya percaya dia bisa diyakinkan dan kami akan menanti apakah dia bisa menyepakati sesuatu dengan Ducati," katanya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X