Lorenzo Tunggu Ducati Yakinkan Stoner

By Kamis, 15 Desember 2016 | 21:37 WIB
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (15/11/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (15/11/2016).

Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyerahkan sepenuhnya kepada Ducati untuk meyakinkan Casey Stoner (Australia) agar mau membantunya pada persaingan MotoGP 2017.

"Saya bukanlah orang yang harus meyakinkan Stoner. Saya sudah katakan bahwa menurut saya ini adalah pilihan yang sangat bagus, ada dia untuk melihat dan memberikan masukan," kata Lorenzo yang dilansir Motorsport.com.

Pada 2016, Stoner menjalani perannya sebagai pebalap penguji dan duta Ducati. Dia sudah tiga kali menjalani tes bersama Ducati.

Pemilik dua gelar juara dunia MotoGP tersebut juga memberikan masukan kepada Lorenzo saat tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November kemarin.

"Casey punya karakter yang sangat kuat, sangat detail. Kami memiliki beberapa ide yang sama, tetapi beberapa tidak. Untuk beberapa hal yang kami tidak sepakat, bisa jadi dia yang benar dan akan membuat saya berubah pendapat," kata Lorenzo.

Baca Juga:

Lorenzo akan menjalani musim perdananya bersama Ducati pada 2017. Dia meninggalkan Yamaha pada akhir tahun ini. Posisinya di Movistar Yamaha akan diisi pebalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales.

"Saya berpikiran terbuka. Saya sukan mendengar, lalu membuat kesimpulan sendiri dan memutuskan apakah akan menerima sebuah masukan atau tidak," kata pebamilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Stoner sangat berbakat dan bisa menunjukkan itu. Jika kami bisa mengambil keuntungan dari itu, mengapa tidak?" ujar Lorenzo menambahkan.

Sebelumnya, Ducati mengatakan bahwa Stoner harus memutuskan sendiri apakah ingin menambah perannya pada musim depan.

Jika setuju untuk terjun langsung membantu Lorenzo, Stoner harus menghadapi konsekuensi melakukan perjalanan ke beberapa sirkuit, yang berarti akan mengurangi waktunya bersama keluarga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X