Suzuki Bidik Podium pada Setiap Balapan MotoGP 2017

By Senin, 9 Januari 2017 | 17:55 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, berdiskusi dengan kru saat sesi tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (15/11/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, berdiskusi dengan kru saat sesi tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (15/11/2016).

Setelah berhasil meraih satu kemenangan pada persaingan MotoGP 2016, Suzuki Ecstar kini memasang target selalu bisa bersaing untuk menang pada setiap balapan MotoGP 2017.

Tahun lalu, pada musim kedua Suzuki kembali ke MotoGP setelah tiga tahun absen, mereka meraih kemenangan pertama sejak 2007 lewat Maverick Vinales yang menjuarai GP Inggris di Sirkuit Silverstone, September.

Vinales, yang tahun ini akan membalap bersama Movistar Yamaha, menutup MotoGP 2016 dengan berada di urutan keempat klasemen akhir.

Dia kalah dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara dunia, serta dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Kami tidak pernah mengatakan bahwa kami ingin menang dalam tiga tahun, lima tahun, atau entah berapa tahun," kata Manajer Tim Davide Brivio yang dilansir Motorsport, Selasa (8/1/2017).

"Yang pasti kami ingin menjadi penantang secepat mungkin. Targetnya adalah mendekati Ducati lalu Yamaha dan Honda," kata Brivio.

Tahun ini, Suzuki akan diperkuat Andrea Iannone (Italia) yang musim lalu memperkuat Ducati Team. Selain itu, ada rookie jebolan Moto2, Alex Rins (Spanyol).

"Normalnya, kami mengawali musim dengan kemungkinan untuk bersaing. Sekarang, langkah berikutnya mungkin bisa bersaing menjadi calon pemenang," ujar Brivio.

Brivio juga menjelaskan bahwa dia lebih puas dengan hasil tahun lalu karena Suzuki bisa mendekati para pesaing.

Vinales membuktikan hal itu dengan empat kali naik podium, termasuk saat menang di Inggris.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X