Vinales dan Yamaha Menyita Perhatian

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 17:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017).

Maverick Vinales belum berhenti menunjukkan potensinya kepada para pebalap MotoGP musim ini bahwa dia adalah kandidat kuat juara dunia 2017. Bukan hanya dari sisi hasil, tetapi juga konsistensi yang dilakukan Yamaha dengan motor YZR M1 terbaru mereka.

Penulis: Arief Kurniawan

Pebalap Spanyol berusia 22 tahun ini memang sangat menjanjikan, bahkan ketika dia baru pertama kali menggeber Yamaha pada tes akhir musim 2016 di Valencia.

Lin Jarvis, Direktur Sport Yamaha mengakui bahwa kecepatan Vinales membuat rekan setimnya yang jauh lebih punya nama, Valentino Rossi, khawatir. "Dalam tes private pun Vinales mengungguli Rossi," ujar Jarvis.

Sang pebalap sendiri sudah begitu yakin dengan kecepatan Yamaha. Karena itu, pada dua hari pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dia tidak mencari waktu tercepat.

"Saya memfokuskan diri pada simulasi lomba," kata Vinales dalam rilisnya.

Vinales banyak menggunakan ban bekas karena fokus pada simulasi lomba. Kendati begitu, dia merasa senang karena catatan waktu yang ia ciptakan dengan ban tersebut sangat kompetitif dibanding para rival.

Sementara itu, Rossi sempat mengalami sakit kepala pada hari pertama sehingga penampilannya tidak maksimal. Baru dua hari berikutnya dia tampil normal dan mengatakan senang karena Yamaha telah menyediakan motor dengan mesin terbaru.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.739


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.