Kasihan, Rookie MotoGP Ini Cedera Lagi

By Arief Kurniawan - Jumat, 31 Maret 2017 | 23:12 WIB
Alex Rins (kiri), terancam batal tampil pada seri kedua MotoGP, GP Argentina, akhir pekan depan.
Suzuki Racing
Alex Rins (kiri), terancam batal tampil pada seri kedua MotoGP, GP Argentina, akhir pekan depan.

Rookie MotoGP yang satu ini belum berhenti dirundung malang. Ketika hasil di atas trek mulai menampakkan hasil, walau belum terlalu cemerlang, cedera menghampirinya lagi. Bahkan, gara-gara itu, Alex Rins bisa batal tampil di GP Argentina.

Rins mengalami cedera saat berlatih motokros di Andorra, Spanyol, hari Rabu (29/3). Pebalap tim Suzuki ini mengalami cedera retak di engkel kanan. Pebalap berusia 21 tahun ini terjatuh dari motornya saat berlatih itu.

Setelah dilakukan CT scan di Barcelona terlihat bahwa ada pembengkakan di bagian kakinya itu. Pengecekan lanjutan bakal dilaksanakan hari Senin nanti. Menurut rencana, Rins bakal berangkat ke Argentina hari Rabu pekan depan.

Dalam rilisnya, tim Suzuki ECSTAR menyatakan: "Rins mengalami retak tulang sebagian dan terdapat pembengkakan."

Tidak diperlukan tindakan operasi terhadap Rins, walau tetap mesti dilakukan magnoterapi dan fisioterapi.

Pada tes akhir musim di Valencia tahun lalu Rins juga mengalami cedera tulang belakang. Dia bisa sembuh tepat pada waktunya untuk tes pramusim di Sepang, Phillip Island, dan Losail.

Dan bahkan pada seri pertama di Losail, Qatar, Rins berperingkat terbaik di antara sesama rookie. Ia finis di posisi sembilan, setingkat di atas Jonas Folger. Dua rookie lain, Johann Zarco dan Sam Lowes tidak dapat poin karena mengalami kecelakaan dan finis di luar 15 besar.


Editor :
Sumber : Suzuki Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.