GP Argentina, Kesempatan Marquez Raih Podium Perdana Musim Ini

By Estu Santoso - Selasa, 4 April 2017 | 17:01 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Rabu (22/3/2017) waktu setempat.

Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2017, akhir pekan ini. Tahun lalu, Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

Pebalap Repsol Honda Team tersebut kini datang ke Argentina dengan harapan bisa naik podium untuk kali pertama pertama pada MotoGP 2017.

Pada seri perdana musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, Maret, pebalap 24 tahun tersebut gagal naik podium setelah finis di urutan keempat.

"GP Qatar merupakan seri yang sulit, tetapi kami mendapatkan banyak kemajuan sepanjang akhir pekan, meskipun kami gagal naik podium setelah balapan," kata Marquez dalam rilis yang dikeluarkan Repsol Honda Team.

Marquez menang dua kali dari tiga balapan yang sudah berlangsung di Argentina. Pada GP Argentina 2015, dia gagal finis setelah terjatuh saat balapan tersisa dua putaran.

 

Argentina nos espera! Argentina is waiting! #argentina #travel #fly #mm93xpullandbear

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Lintasan Autodromo Termas de Rio Hondo sangat berbeda dengan Sirkuit Losail. Sirkut di Argentina ini cenderung cocok untuk motor Honda.

"Lintasan (di Argentina) menyenangkan. Saya selalu merasa nyaman di sana, tetapi daya cengkeram ban selalu sangat kurang," kata Marquez

"Masa pakai ban menjadi perhatian khusus, karena biasanya sangat pendek. Kami harus mengatasi masalah itu sekaligus melakukan pengembangan selanjutnya dengan motor secara umum," ujar dia lagi.

Selain cengkeraman ban yang kurang, cuaca juga bisa jadi masalah lain. Selain hujan yang mungkin saja turun, suhu di sirkuit juga bisa sangat panas, yang akan membuat ban semakin cepat habis.

"Kami akan berjuang supaya bisa naik podium di depan fans kami di Argentina yang selalu sangat bersemangat dan mendukung," kata pebalap Spanyol tersebut.

Persaingan para pebalap MotoGP pada GP Argentina akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama, Jumat (7/4/2017). Balapan akan digelar Minggu (9/4/2017).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Repsol Honda Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.