Lorenzo Ingin Buka Lembaran Baru pada GP Argentina

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 7 April 2017 | 09:27 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berbicara dalam konferensi pers jelang seri GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Kamis (23/3/2017) malam waktu setempat.
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berbicara dalam konferensi pers jelang seri GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Kamis (23/3/2017) malam waktu setempat.

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku siap membuka lembaran baru saat turun pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-8 April.

Pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Maret lalu, Lorenzo tak bisa berbuat banyak. Dia hanya finis di urutan ke-11 pada debutnya bersama Ducati.

"Di Qatar, persaingan tidak dimulai seperti yang kami inginkan. Namun, kini kami harus membuka lembaran baru dan terus maju dengan fokus pada balapan selanjutnya," kata Lorenzo.

"Saya tidak sabar menjalani balapan di Argentina akhir pekan ini, supaya saya bisa menambah jam terbang dan pengalaman bersama Ducati," ujar dia menambahkan.

Lorenzo sebenarnya tidak punya catatan bagus di Autodromo Termas de Rio Hondo. Sirkuit ini merupakan salah satu dari lima tempat di mana dia belum pernah meraih kemenangan pada kelas MotoGP.

Baca juga:

Namun, bersama Ducati, Lorenzo punya harapan baru akan bisa meraih hasil bagus.

"Ini lintasan yang spesial. Tahun lalu, Ducati sangat bagus dan saya rasa saya akan bisa membuat kemajuaan," kata Lorenzo.

Tahun lalu, dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, punya peluang untuk naik podium. Namun, Iannone melakukan kesalahan yang membuat keduanya terjatuh di tikungan kedua terakhir sebelum finis.

Iannone gagal menyelesaikan balapan, sementara Dovizioso akhirnya finis di urutan ke-13 setelah menuntun motornya dengan berlari hingga finis.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.