Penyebab Buruknya Performa Lorenzo di Argentina

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 8 April 2017 | 15:23 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memacu motor pada sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memacu motor pada sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).

Kesalahan memilih jenis ban disebut Jorge Lorenzo sebagai penyebab buruknya performa pebalap Ducati Team tersebut pada sesi latihan bebas GP Argentina, Jumat (7/4/2017).

Pada akhir sesi latihan bebas hari pertama di Autodromo Termas de Rio Hondo, Lorenzo berada di urutan ke-18 pencatat putaran tercepat.

Dia kalah cepat 1,122 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menjadi pebalap tercepat.

"Kami melakukan kesalahan dalam pemilihan ban. Kami memakai ban lebih soft ketika kondisinya tidak (bagus) untuk ban soft. Saya tidak tahu. Saya pikir kami memakai ban medium," kata Lorenzo.

"Saya tidak mengerti mengapa ban depan bermasalah. Namun, setelah sesi, saya tahu bahwa kami melakukan kesalahan," ujar pebalap Spanyol tersebut.

Lorenzo bukanlah satu-satunya pebalap papan atas yang mengalami kesulitan pada hari pertama GP Argentina.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) berada di luar 10 besar pebalap tercepat hasil kombinasi sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Meski mendapat hasil jauh dari memuaskan pada sesi latihan, Lorenzo tetap optimistis bisa meraih hasil bagus saat balapan karena merasa lebih nyaman dengan motornya.

"Jika balapan berlangsung di lintasan kering, saya rasa kami bisa meraih hasil bagus. Kita lihat apakah sesi kualifikasi akan berlangsung di lintasan kering dan kami bisa mendapatkan hasil bagus," kata Lorenzo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.