4 Kecelakaan Unik di MotoGP Argentina

By Arief Kurniawan - Selasa, 11 April 2017 | 12:22 WIB
Marc Marquez, terjatuh saat memimpin GP Argentina hari Minggu (9/4).
@crash_motogp
Marc Marquez, terjatuh saat memimpin GP Argentina hari Minggu (9/4).

Apa pun penyebabnya, kecelakaan saat balapan tetaplah merugikan siapa pun yang terlibat. Apakah karena kesalahan sendiri atau orang lain. Pada balapan MotoGP Argentina, ada empat kecelakaan unik yang menimpa empat pebalap berbeda.

Inilah keempat kecelakaan tersebut:

1. Marc Marquez


Tikungan 2 adalah mimpi buruk buat Marc Marquez.(@motogp)

Terperosok di lubang yang sama. Sungguh aneh melihat Marc Marquez melakukan kesalahan di tempat dan proses yang sama hanya dalam selang dua hari. Aneh bila mengingat tahun lalu dia jadi juara dunia justru dengan cara piawai menghindari kecelakaan.

Dua kecelakaan yang dialami Marquez itu memang sangat mirip.

Dramanya sama-sama terjadi di Tikungan 2 dan proses terjatuhnya pun serupa, di mana dia tergelincir dan meluncur ke gravel.

Bedanya, bila pada free practice Jumat itu Marquez masih bisa melanjutkan sesi karena ada motor cadangan, saat lomba hari Minggu tidak bisa. Marquez terhenti seketika dan kehilangan kans berharga untuk setidaknya naik podium.

2. Andrea Dovizioso


Tragedi Andrea Dovizioso 2016 (1-2-3-4) dan 2017 (a-b).(@motogp)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Dari Berbagai Sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.