Vinales Paling Cepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama GP Americas

By Delia Mustikasari - Jumat, 21 April 2017 | 23:36 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Americas di Circuit Of The Americas (COTA), Kamis (20/4/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berbicara dalam konferensi pers jelang GP Americas di Circuit Of The Americas (COTA), Kamis (20/4/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, langsung tancap gas pada sesi latihan bebas pertama GP Americas yang berlangsung di Circuit of The Americas, Jumat (21/4/2017).

Dia menjadi pebalap tercepat dalam sesi selama 45 menit tersebut dengan putaran terbaik 2 menit 04,923 detik.

Vinales unggul 0,577 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pebalap tercepat kedua. 

Awan gelap terlihat saat pebalap menjalani sesi latihan bebas, namun hujan tidak turun. Jorge Lorenzo (Ducati) langsung menjajal lintasan saat sesi dibuka.

Pada awal sesi, Cal Crutchlow (LCR Honda) terjatuh di tikungan 6. Dia tidak mengalami cedera dan kembali ke pit

Vinales memimpin sesi dengan catatan 2 menit 06,515 detik ketika sesi memasuki 10 menit berjalan. Tak lama kemudian dia turun ke posisi ketiga setelah disusul Marquez dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Marquez mencatat putaran terbaik 2 menit 5,535 detik. Dia masih bertahan sebagai pebalap tercepat hingga paruh pertama sesi, diikuti Pedrosa dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Memasuki 29 menit sesi berjalan, Vinales naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 2 menit 5,462 detik yang dipertajam menjadi 2 menit 4,923 detik.

Perubahan posisi terjadi ketika sesi tersisa empat menit. Zarco naik ke urutan ketiga dengan membukukan putaran terbaik 2 menit 5,875 detik.

Namun, posisi tersebut tidak bertahan lama. Dovizioso melewati Zarco ke posisi keempat setelah melakukan putaran dalam 2 menit 5,604 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.