Duel Seru di Tikungan Terakhir Sirkuit Jerez

By Jumat, 5 Mei 2017 | 13:30 WIB
Pebalap Yamaha MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo (depan), bersaing dengan pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2013).
CRISTINA QUICLER/AFP PHOTO
Pebalap Yamaha MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo (depan), bersaing dengan pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2013).

Tikungan 13 atau tikungan terakhir Sirkuit Jerez banyak memunculkan kisah menarik sepanjang gelaran Grand Prix Spanyol. Tikungan ini juga bernama Lorenzo Curve.

Lorenzo Curve diambil dari nama pebalap MotoGP asal Spanyol yang mulai 2017 membela Ducati Team, Jorge Lorenzo. Di kelas premier, Lorenzo tiga kali juara di sini yaitu pada 2010, 2011, dan 2015.

Namun, Lorenzo juga punya kenangan buruk di tikungan terakhir Sirkuit Jerez.

Pada balapan GP Spanyol 2013, ketika masih membela Movistar Yamaha MotoGP, dia sempat keluar lintasan setelah bersenggolan dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Lorenzo dan Marquez tengah bersaing memperebutkan posisi kedua, di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda Team). Keduanya beberapa kali nyaris bersenggolan.

Persaingan mereka berlangsung ketat hingga lap terakhir. Di tikungan terakhir, keduanya bersenggolan dan Lorenzo melebar keluar lintasan. Lorenzo tidak jatuh, tetapi harus puas finis di urutan ketiga.

Pedrosa berhasil finis di urutan pertama. Marquez yang menjalani tahun pertamanya di MotoGP akhirnya finis di urutan kedua.

Persaingan sengit di tikungan terakhir Sirkuit Jerez tidak hanya terjadi antara Lorenzo dan Marquez.

Jauh ke belakang, persaingan sengit pernah terjadi antara Alex Criville (Spanyol) dan Mick Doohan (Australia) pada GP Spanyol 1996.

Kedua pebalap ini sama-sama memperkuat Honda. Criville lebih banyak memimpin balapan dengan Doohan menempel di urutan kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X