Perbedaan Lorenzo di Motor Ducati dan Yamaha

By Rabu, 10 Mei 2017 | 18:45 WIB
Pebalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, Ducati merayakan keberhasilannya finis ketiga GP Spanyol bersama kru timnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, (7/5/2017).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, Ducati merayakan keberhasilannya finis ketiga GP Spanyol bersama kru timnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, (7/5/2017).

Memperhatikan gaya Jorge Lorenzo selama balapan GP Spanyol seperti bukan di atas Ducati. "The Spartan" membalap sangat halus, terkontrol, mantap di tikungan, dan yang terpenting adalah finis di posisi podium.

Penulis: Arief Kurniawan

Itu adalah Lorenzo ketika mengendarai Yamaha selama sembilan tahun. Sirkuit Jerez secara teknis sangat cocok dengan gaya balap pemegang tiga gelar juara dunia ini, tetapi tidak untuk Ducati.

"Finis di posisi tiga rasanya seperti menang," ujar Lorenzo.

Pebalap yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 itu tadinya memprediksi finis di posisi ke-5 atau ke-6. Namun, kepiawaiannya menghemat ban di tengah suhu panas malah menaikkan posisinya ke podium.

"Balapan yang sangat sulit. Motor ini sulit sekali ditaklukkan. Saya sangat lelah selepas finis," ujarnya seusai balapan.

Baca Juga:

Kehebatan lain Lorenzo, dan ini menjadi ciri khasnya selama di Yamaha dulu, dia memakai ban yang paling halus dibanding para pebalap lain.

Dia memilih ban jenis medium-medium untuk ban depan dan belakang. Bayangkan, risikonya adalah ban itu cepat aus dan dia bisa saja tergelincir. Namun, semua aman di tangannya.

Seri berikut adalah GP Prancis di Le Mans, salah satu sirkuit yang juga cocok buat Lorenzo. Kita lihat apakah dia mampu melanjutkan penampilan bagusnya lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.766


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.