Semangat Pantang Menyerah Gerry Salim Jelang Seri Kedua IRS 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:31 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose seusai menjalani latihan di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose seusai menjalani latihan di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, akan tampil pada seri kedua Indospeed Racing Series (IRS) 2017 kelas Sport 250cc di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, 20-21 Mei.

Gerry merupakan salah satu dari tiga pebalap AHRT yang akan tampil pada seri kedua IRS 2017. Dua rider lainnya adalah Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya.

Menurut Gerry, balapan akhir pekan ini akan berjalan sulit. Terlebih lagi, AHRT absen pada seri pertama yang berlangsung 18-19 Maret karena persiapan yang belum matang terkait jadwal dan regulasi.

"Dari segi spek motor sepertinya kalah dengan tim lain. Apalagi motor saya masih memakai spek Asia, sehingga agak sulit untuk mengejar lawan-lawan," kata Gerry saat ditemui JUARA di paddock AHRT, Jumat (19/5/2017).

"Akan tetapi, setting-an suspensi motor saya sudah nyaman. Saya enggak akan menyerah begitu saja. Nanti akan coba untuk mengejar di tikungan," ucap pebalap 20 tahun itu.

Tahun ini, Gerry juga turun dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250cc (AP250).

Ia berhasil menjadi juara pada dua balapan seri pertama di Sirkuit Johor, Malaysia, lalu pada balapan pertama seri kedua di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

"Buat saya, IRS menjadi ajang latihan. Saya mau cari setting-an untuk ARRC di Sirkuit Sentul nanti (12-13 Agustus 2017). Apalagi spek motor yang saya pakai di IRS juga sama dengan di ARRC," ucap Gerry.

Gerry dan pebalap kelas Sport 250cc lainnya akan menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (19/5/2017) pukul 14.25 WIB.

Adapun balapan pertama akan digelar pada hari yang sama mulai pukul 16.05 WIB dan berlangsung dalam 12 putaran.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.