Lorenzo Tetap Optimistis meski Tak Suka Ban Baru Michelin

By Sabtu, 3 Juni 2017 | 20:15 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, tersenyum kepada fan dalam sesi
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, tersenyum kepada fan dalam sesi

Jorge Lorenzo dan Sirkuit Mugello adalah pasangan serasi. Dalam enam tahun terakhir, dia lima kali meraih kemenangan di sirkuit dekat kota Firenze, Italia, tersebut.

Penulis: Arief Kurniawan

Namun, itu adalah kisah ketika dia masih bersama Yamaha. Motor pabrikan Jepang ini sangat tangguh di Sirkuit Mugello, di mana sejak 2004 mereka hanya kalah tiga kali. Perpaduan Lorenzo-Yamaha hanya bisa disamai oleh Valentino Rossi- Yamaha.

Sekarang Lorenzo menggeber Ducati. Kemampuan Lorenzo dalam menjinakkan Mugello dijamin tak akan hilang. Masalahnya, Ducati sangat tidak bersahabat dengan Sirkuit Mugello. Motor Italia ini hanya mampu sekali menang di sana lewat Casey Stoner pada 2009.

Menurut Lorenzo, kesulitan terbesar Ducati saat ini adalah belum memiliki kecepatan selama menikung. Motor ini sangat kuat di lintasan lurus, tapi kurang tangguh saat menikung.

"Namun, saya senang karena tim bekerja tiada henti untuk memperbaiki kondisi ini. Saya pun pantang menyerah," kata Lorenzo dalam rilis Ducati.


Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, melibas sebuah tikungan dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, (20/5/2017).(MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES)

Penampilan Lorenzo dalam dua GP terakhir sesungguhnya sangat menjanjikan. Dia meraih podium pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez dan finis di posisi ke-6 pada GP Prancis di Sirkuit Le Mans setelah start dari posisi ke-16.

"Rahasianya, saya sudah mulai mengerti karakter Ducati," kata pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.773


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.