Gerry Salim Pastikan Merah Putih Berkibar di Sirkuit Suzuka

By Sabtu, 3 Juni 2017 | 15:42 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah), berpose setelah memenangi balapan pertama Asia Production 250cc pada seri ketiga Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017).
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah), berpose setelah memenangi balapan pertama Asia Production 250cc pada seri ketiga Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil memenangi balapan pertama seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017).

Bagi Gerry, ini merupakan kemenangan keempatnya pada nomor Asia Production 205cc (AP250) 2017. Dia kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 100 poin.

Gerry melakukan sapu bersih pada seri pertama di Sirkuit Johor, Malaysia. Pada seri kedua di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, dia memenangi balapan pertama.

Pada balapan kedua, Gerry tidak bisa turun balapan karena ada masalah teknis dengan motornya.

Gerry memulai balapan hari ini dari pole position setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi. Dia melakukan start dengan baik dan memimpin balapan.

Sepanjang balapan, dia banyak mendapat tekanan dari pebalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi) dan Tomoyashi Koyama (Rama Honda).

Ada beberapa kesempatan ketika Yamamoto bisa melewati Gerry, tetapi tak pernah bertahan lama. Gerry selalu bisa kembali mendapatkan posisinya dan bertahan hingga finis.

Baca juga:

"Tekanan dari Yamamoto dan Koyama sungguh kuat. Namun, saya terus berjuang dan mampu mempertahankan posisi," kata Gerry dalam rilis yang dikeluarkan PT Astra Honda Motor (AHM).

Gerry punya kesempatan menambah jumlah kemenangan saat turun pada race kedua yang akan berlangsung Minggu (4/6/2017) siang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.