Petrucci dan Podium Perdana di Sirkuit Mugello

By Pipit Puspita Rini - Senin, 5 Juni 2017 | 09:50 WIB
Pebalap Octo Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, merayakan hasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minngu (4/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Octo Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, merayakan hasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minngu (4/6/2017).

Pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, akhirnya bisa merasakan naik podium di Sirkuit Mugello. Dia finis di urutan ketiga pada balapan GP Italia yang berlangsung Minggu (4/6/2017).

"Ini luar biasa. Jika ada yang bertanya apa yang bisa saya berikan supaya naik podium pada Minggu? Saya katakan, saya bisa menjual rumah supaya bisa naik podium di sini," kata Petrucci setelah balapan.

Bagi Petrucci, ini merupakan kali kedua dia naik podium sejak ikut MotoGP pada 2012. Sebelumnya, dia finis di urutan kedua pada GP Inggris 2015.

Bisa naik podium di Sirkuit Mugello merupakan kejutan bagi Petrucci. Apalagi dia sempat jatuh dua kali saat menjalani sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (3/6/2017). Lalu pada sesi kualifikasi, dia berhasil mengunci posisi start ke-9.

"Saya tahu bahwa pada balapan-balapan sebelumnya saya memulai dengan sangat, sangat buruk, lalu bisa cukup cepat saat balapan," kata pebalap 26 tahun tersebut.

"Hari ini, saya tahu bahwa saya harus bertahan dengan pebalap lain di depan dan menjalani balapan dengan bagus," ujar dia menambahkan.

Setelah melewati Marc Marquez (Repsol Honda Team), Petrucci akhirnya berada di urutan keempat, di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Ducati Team), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

Baca Juga:

"Ketika di posisi keempat, saya berkata, 'Kamu di posisi keempat, tunggu sampai lap terakhir'. Namun, beberapa saat kemudian, saya berkata, 'Ini balapan di negaramu. Coba!'," kata Petrucci.

Pada akhir lap ke-14, Petrucci akhirnya berhasil melewati Rossi. Satu lap berikutnya, dia naik ke posisi kedua dengan melewati Vinales.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.