Lorenzo: Saya Akan Lebih Kompetitif Dibanding Saat GP Italia

By Kamis, 8 Juni 2017 | 14:41 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Jorge Lorenzo, menunggu di box tim saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Italia, Jorge Lorenzo, menunggu di box tim saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Enam balapan sudah berlangsung pada persaingan MotoGP 2017 dan Jorge Lorenzo (Ducati Team) baru sekali naik podium hasil finis di urutan ketiga pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Pebalap 30 tahun tersebut sempat memimpin pada awal balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan kemarin.

Namun, dia tak bisa bertahan lama. Perlahan dia mulai tersisih dan akhirnya finis di urutan ke-8. Rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang balapan.

Tanpa ada jeda, Lorenzo dan para pebalap lain sudah harus bersaing lagi pada akhir pekan ini. GP Catalunya akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, 9-11 Juni.

"Saya belum punya waktu untuk melihat ulang balapan di Sirkuit Mugello, dan sekarang kami harus melakukan balapan lain di Catalunya, di mana saya selalu punya feeling bagus dan pernah meraih hasil bagus," kata Lorenzo.

Baca juga:

Di kelas premier, Lorenzo sudah empat kali menjuarai balapan GP Catalunya. Namun, tahun lalu dia gagal finis karena jatuh setelah bersenggolan dengan Andrea Iannone pada lap ke-17.

Layout Circuit de Barcelona-Catalunya tahun ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Perubahan dilakukan menyusul insiden yang menimpa pebalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom.

Salom terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas kedua. Setelah dirawat selama beberapa jam, Salom akhirnya meninggal dunia.

Para pebalap MotoGP akan memakai lintasan yang biasa dipakai saat balapan Formula 1. Selain itu juga akan ada chicane baru setelah tikungan 13.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.