Rossi Tidak Suka dengan Sirkuit Balap di Thailand

By Jumat, 9 Juni 2017 | 10:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berbicara kepada media dalam konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (8/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berbicara kepada media dalam konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (8/6/2017).

Beberapa negara tengah disebut-sebut akan segera masuk dalam kalender balap MotoGP. Thailand merupakan yang paling gencar disebut akan menjadi salah satu tuan rumah balapan musim depan.

Sirkuit Internasional Chang yang ada di kawasan Buriram akan menjadi tempat para pebalap MotoGP beraksi andai kata Thailand masuk dalam daftar kalender MotoGP.

Jika Thailand masuk dan tidak ada nagara lain yang dibatalkan, berarti balapan MotoGP akan berlangsung lebih dari 18 seri dalam satu musim.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38 tahun), memberikan pendapat soal ini saat konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Kamis (8/6/2017).

"Saya rasa, 18 seri merupakan jumlah yang bagus. Jika dari 18 menjadi 19, tidak akan berpengaruh banyak. Namun, jika memungkinkan tetap 18, saya akan lebih senang," kata Rossi.

Baca juga:

Rossi lebih merasa tidak nyaman ketika penambahan seri itu dilakukan dengan memasukkan Thailand sebagai tuan rumah.

"Masalahanya, menurut saya, saya pernah ke Thailand bersama Yamaha, dua tahun lalu, dan trek sirkuitnya tidak menarik," kata Rossi.

"Lintasannya sangat membosankan. Di sana tidak banyak terdapat tikungan, hanya lintasan-lintasan lurus yang panjang. Menurut saya, itu bukan sirkuit yang bagus," kata dia lagi.

Sirkuit Chang memiliki panjang 4,5 kilometer dan terdiri dari 12 tikungan. Sirkuit ini sudah masuk dalam kalender balap World Superbike.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.