Marquez Pimpin Latihan Pertama GP Catalunya

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Juni 2017 | 15:57 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi pada konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (8/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi pada konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (8/6/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuka penampilannya pada latihan bebas pertama GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (9/6/2017) dengan menjadi yang tercepat.

Pebalap asal Spanyol ini membukukan putaran terbaik 1 menit 45,875 detik dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit.

Sesi dilakukan bersamaan dengan turunnya hujan sehingga tidak semua pebalap turun lintasan.

Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) memimpin ketika memasuki 10 menit sesi berjalan dengan putaran terbaik 1 menit 55,778 detik.

Jorge Lorenzo (Ducati) naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 55,452 detik ketika memasuki 20 menit sesi berjalan.

Dia menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 54,940 detik.

Jack Miller (Marc VDS) menggeser Lorenzo dengan membukukan 1 menit 53,498 detik ketika sesi tersisa sekitar 13 menit.

Namun, catatan waktu yang dibuatnya tidak bertahan lama setelah digeser Folger dengan putaran tercepat 1 menit 53,091 detik. Tak berselang lama, dia menajamkan putarannya menjadi 1 menit 50,277 detik.

Hingga sesi tersisa sekitar 10 menit,  baru ada sembilan pebalap yang berada di lintasan. Sementara itu, Miller dan Folger bergantian membuat putaran terbaik.

Scott Redding (Octo Pramac Racing) memimpin ketika sesi tersisa sekitar 6 menit dengan membukukan 1 menit 48,216 detik.

Sementara itu, Miller mendapat bendera hitam karena berulang kali melakukan kesalahan saat melewati chicane (tikungan zig-zag) sehingga harus kembali ke pit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X