Marquez Kembali Jadi yang Tercepat pada FP2 GP Catalunya

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 Juni 2017 | 20:29 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda,  Marc Marquez, melewati chicane (tikungan zig-zag) saat menjalani sesi latihan bebas kesatu GP Catalunya di Circuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona, Jumat (9/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melewati chicane (tikungan zig-zag) saat menjalani sesi latihan bebas kesatu GP Catalunya di Circuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona, Jumat (9/6/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona, Spanyol, Jumat (9/6/2017).

Marquez yang merupakan pebalap tuan rumah mencatat waktu putaran tercepat, 1 menit 44,295 detik. Dia mengungguli Jorge Lorenzo (Ducati) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3).

Marquez membuka sesi latihan bebas kedua dengan sangat baik. Dia tampil dominan pada 10 menit pertama sesi latihan yang berlangsung selama 45 menit.

Pada 10 menit pertama ini, Marquez mencatat waktu putaran 1 menit 45,159 detik.

Di belakang catatan waktu putaran Marquez, berturut-turut ditempati Andrea Dovizioso (Ducati), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat keenam.

Sekitar 10 menit berselang, pebalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merangsek ke urutan ketiga dalam daftar pencatat waktu putaran tercepat.

Sesi latihan bebas kedua juga dihiasi beberapa insiden. Pebalap Aspar Team, Alvaro Bautista, mengalami crash di tikungan 14.

Sekitar delapan menit berselang, Bautista kembali melanjutkan sesi latihan bebas keduanya.

Bautista sempat berada di puncak daftar pencatat waktu putaran tercepat, tepatnya saat sesi FP2 menyisakan lima menit lagi. Bautista yang memacu motor dengan mesin Ducati mampu membukukan waktu putaran 1 menit 45,116 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X