Marquez Kuasai FP3 GP Catalunya

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Juni 2017 | 16:10 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap keluar dari garasi timnya saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona, Spanyol, Jumat (9/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap keluar dari garasi timnya saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Barcelona, Spanyol, Jumat (9/6/2017).

Dominasi pebalap Repsol Honda, Marq Marquez, pada sesi latihan bebas (free practice/FP) GP Catalunya berlanjut pada FP3 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).

Marquez kembali menguasai FP3 setelah mencatat waktu putaran tercepat, 1 menit 44,178 detik. Dia mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan Alvaro Bautista (Aspar Team).

Melalui hasil ini, Marquez, Pedrosa, dan Bautista otomatis masuk ke kualifikasi kedua (Q2) yang akan berlangsung malam nanti WIB.

Begitu juga dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Ducati), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Scott Redding (Octo Pramac Racing), serta Hector Barbera (Avintia Racing).

Pada sesi kali ini, para pebalap menggunakan layout yang berbeda dengan sesi latihan bebas hari pertama.

Karena itu, penentuan siapa pebalap yang langsung lolos kualifikasi kedua (Q2) dilihat berdasarkan hasil latihan bebas ketiga.

Sebanyak 10 pebalap dengan catatan waktu terbaik akan langsung lolos ke Q2. Sementara itu, pebalap lain harus turun pada Q1 untuk mencari dua pebalap tercepat yang bisa ikut Q2.

Pimpinan klasemen pebalap sementara, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan rekan setimnya, Valentino Rossi, gagal menembus posisi 10 besar.

Vinales hanya mencatat waktu putaran tercepat ke-13, sedangkan Rossi mencatat waktu putaran tercepat ke-15.

Bautista membuka sesi latihan bebas ketiga dengan mencatat waktu putaran tercepat, 1 menit 46,208 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.