Pedrosa Raih Pole Position, Marquez Terjatuh pada Kualifikasi GP Catalunya

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Juni 2017 | 20:20 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motor pada hari pertama latihan bebas GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (9/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motor pada hari pertama latihan bebas GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (9/6/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, meraih pole position pada kualifikasi GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).

Dia menorehkan putaran terbaik 1 menit 43,870 detik. Bagi Pedrosa, ini merupakan pole position kedua pada musim 2017 setelah GP Spanyol.

Raihan ini juga merupakan pole position ke-30 untuk pebalap berusia 31 tahun ini sepanjang kariernya.

Jorge Lorenzo (Ducati Team) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) melengkapi baris terdepan pada balapan GP Catalunya yang akan berlangsung Minggu (11/6/2017).

Sebelumnya, dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, harus mengikuti kualifikasi pertama (Q2) karena tidak masuk dalam daftar 10 pebalap pencatat putaran tercepat pada latihan bebas ketiga.

Pada sesi latihan bebas ketiga, para pebalap menggunakan layout yang berbeda dengan sesi latihan bebas hari pertama.

Karena itu, penentuan siapa pebalap yang langsung lolos kualifikasi kedua (Q2) dilihat berdasarkan hasil latihan bebas ketiga.

Pada kualifikasi pertama (Q1), Rossi ke luar lintasan saat melewati tikungan 1.

Cal Crutchlow (LCR Honda) juga terjatuh sehingga kiprahnya gagal berlanjut ke Q2.

Dua pebalap teratas dalam sesi yang berlangsung selama 15 menit ini adalah Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) dan Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.