Dovizioso Tak Menyangka Bisa Jadi Pemenang pada GP Catalunya

By Senin, 12 Juni 2017 | 13:00 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, bereaksi setelah naik podium pertama pada GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, bereaksi setelah naik podium pertama pada GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, tak menyangka bisa meraih kemenangan pada GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Apalagi, pekan sebelumnya, pebalap asal Italia ini juga berhasil menjuarai GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello.

"Kemenangan di Mugello jelas merupakan hal spesial. Sebenarnya, kami tidak menduga bisa menang di sini karena saya saat tes feeling saya sangat buruk," kata Dovizioso seusai balapan.

Dovizioso menyadari bahwa dia tidak memiliki kecepatan yang bagus. Karena itu, selama balapan dia fokus memacu motor dalam cuaca panas dan menjaga ban.

Dovizioso memulai balapan dari posisi ketujuh. Pada lap-lap awal, dia mampu melewati beberapa pebalap dan berada di posisi keempat.

Dia menjadi pimpinan balapan setelah melewati Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada lap ke-17 dan mempertahankan posisinya hingga balapan selama 25 putaran tersebut berakhir.

"Kami tidak berada dalam situasi bagus pada lap pertama. Saya berhasil melewati beberapa pebalap dan menempati urutan keempat setelah Dani. Saya putuskan untuk bertahan di posisi tersebut," aku Dovizioso.

"Dani memacu motor dengan sangat baik dan sangat menghemat ban seperti saya. Namun, saya mampu menghemat ban depan lebih baik yang membuat akselerasi lebih bagus. Saya juga tidak pernah mengerem dengan sangat keras," tutur pebalap berusia 31 tahun ini.

Dovizioso mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi pada pebalap di belakangnya. Ketika melihat tulisan "G3" (Group Three) pada papan pit board dia merasa rileks dan fokus untuk menghemat ban.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.