Manfaatkan Sirkuit Assen, Rosi!

By Selasa, 20 Juni 2017 | 19:00 WIB
Valentino Rossi dari tim Yamaha MotoGP saat beraksi di MotoGP Catalunya di Catalunya Circuit, 11 Juni 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Valentino Rossi dari tim Yamaha MotoGP saat beraksi di MotoGP Catalunya di Catalunya Circuit, 11 Juni 2017.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak pernah segundah ini. Hingga tujuh seri, The Doctor belum sekali pun memenangi balapan.

Penulis: Arief Kurniawan

Kondisi ini memang bukan kali pertama terjadi. Namun, ada faktor yang membuat Rossi ingin segera mengakhiri rentetan balapan tanpa kemenangan ini.

Selama mengendarai Yamaha, Rossi belum pernah mengalami rangkaian balapan tanpa kemenangan di awal tahun seperti ini. Pengecualian terjadi pada 2014 ketika Marc Marquez (Honda) memenangi 10 balapan beruntun di awal musim.

Sirkuit Assen adalah sirkuit yang sangat cocok dengan gaya balap Rossi yang elegan. Trek yang memiliki karakter cepat dan mengalir ini kerap membuat pebalap 38 tahun itu mengeluarkan kemampuan sesungguhnya, bahkan ketika motornya tak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga:

GP Belanda yang digelar dua pekan setelah GP Catalunya memberi waktu yang cukup bagi Rossi untuk memulihkan diri.

Kecelakaan saat berlatih motokros membuat kondisi fisik Rossi tak ideal untuk ikut dua seri dalam selang seminggu, GP Italia dan GP Catalunya.

Grip rendah

Rekor fantastis Rossi di Assen adalah bukti bahwa sirkuit ini memang treknya VR46. Rasanya Rossi pun bisa mengabaikan kondisi Yamaha yang hingga kini dirasakan belum bersahabat buatnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.778


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.