Petrucci Tambah Masa Bakti di Octo Pramac hingga 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 2 Juli 2017 | 21:18 WIB
Pebalap OCTO Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya, 10 Juni 2017.
AFP
Pebalap OCTO Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya, 10 Juni 2017.

Pebalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci, memperbarui kontraknya bersama Octo Pramac Racing. Ia akan bertahan di tim satelit Ducati tersebut hingga 2018.

Petrucci, yang menjalani debut di kelas premier pada 2012, mengaku bahagia bisa memperpanjang masa baktinya di Octo Pramac.

"Saya sangat senang bertahan di Octo Pramac Racing. Saya senang berada di tim yang saya anggap seperti rumah. Saya pun bangga menjadi pebalap terlama dalam sejarah tim yang begitu penting ini," tutur Petrucci.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti (pemilik tim Pramac) yang telah menyambut saya dalam keluarga Pramac," ucap pebalap 26 tahun itu.

Petrucci tergabung di Pramac sejak 2015. Dia mengakhiri musim balap tahun tersebut di posisi ke-10 klasemen pebalap.

Performa Petrucci pada musim ini terbilang apik. Dari delapan seri yang sudah dijalani, dia berhasil dua kali naik podium, yakni saat balapan di Sirkuit Mugello (GP Italia) dan Sirkuit Assen (GP Belanda).

Baca juga:

Saat ini, Petrucci yang menungganggi motor Ducati Desmosedici 17 berada di urutan ketujuh klasemen sementara pebalap dengan raihan 62 poin.

Sementara itu, rekan satu tim Petrucci, Scott Redding (Inggris), menempati posisi ke-13 dengan perolehan 33 poin. Redding menggunakan motor Ducati Desmosedici 16.

"Kami bangga mencapai kesepakatan dengan Danilo Petrucci untuk meneruskan proyek yang memberikan kami kepuasan besar," ucap Campinoti selaku Team Principal Octo Pramac Racing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.