Aleix Espargaro, Kejutan Terbesar Tes Sepang

By Oka Akhsan M. - Kamis, 6 Februari 2014 | 21:41 WIB
Aleix Espargaro
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro membuat kejutan besar pada hari terakhir tes pramusim 2014 pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2). Pebalap tim NGM Mobile Forward Racing itu mampu menembus empat besar pebalap tercepat.

Espargaro menjadi salah satu dari empat pebalap yang mampu mengukir catatan waktu di bawah dua menit. Catatan waktu pebalap asal Spanyol itu, 1 menit 59,998 detik, hanya kalah dari Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Pada dua hari pertama (4-5 Februari), Espargaro juga tampil konsisten saat menggeber FTR-M1. Ia menjadi satu-satunya pebalap tim kelas open yang berada di posisi 10 besar.

"Saya sangat senang dengan performa motor. Setingan mesin terasa pas meski kami mengalami masalah ban saat mencoba melahap banyak lap," kata Espargaro seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya optimistis karena ini masih pertama. Kami akan terus bekerja keras. Saya juga harus menyesuaikan gaya membalap dengan mesin baru," ujar Espargaro.

Tes pramusim 2014 kedua akan kembali digelar di Sepang pada 26-28 Februari. Bila kembali kompetitif, Espargaro berpeluang menjadi kuda hitam pada musim 2014.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.