Rossi Terpukau Aksi Espargaro di Sepang

By Oka Akhsan M. - Senin, 10 Februari 2014 | 21:11 WIB
Valentino Rossi
Mohd Rasfan/AFP/Getty Images
Valentino Rossi

6 Februari lalu. Ia menjadi satu-satunya pebalap tim kelas Open yang menorehkan catatan waktu di bawah dua menit.

Espargaro membukukan catatan waktu tercepat keempat di bawah Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Performa gemilang awak tim Forward Racing yang menggunakan motor Yamaha FTR-M1 itu tak pelak mendapat pujian dari Rossi.

"Menurut saya, potensi kelas Open sangat impresif. Espargaro juga cepat di simulasi lomba. Artinya ia berada dalam kondisi terbaik dan mampu menggeber motor hingga batas maksimal," kata Rossi kepada Crash.

Sebagai pebalap tim kelas Open, Espargaro mendapat keuntungan berupa jatah bahan bakar lebih banyak, 24 liter, dari pebalap kelas Factory (20 liter). Rossi menyebut regulasi baru berpeluang membuat balapan menjadi lebih kompetitif.

"Bahan bakar lebih banyak dan kontrol elektronik lebih sedikit merupakan ide bagus untuk semua pebalap. Motor saya juga terasa oke, tapi saya menginginkan motor dengan bahan bakar 24 liter!" ujar Rossi.

Rossi mengakhiri tes Sepang dengan menorehkan catatan waktu terbaik kedua. The Doctor hanya kalah dari Marquez dengan selisih 0,194 detik dan selalu lebih cepat dari Lorenzo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X