Pebalap Kelas Terbuka:Ramai-ramai Bidik Papan Atas

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Maret 2014 | 13:34 WIB
Aleix Espargaro, awak tim Forward Yamaha.
Getty Images
Aleix Espargaro, awak tim Forward Yamaha.

Keberadaan kelas terbuka (open class) pada MotoGP 2014 membuat peta persaingan semakin terbuka. Dalam tes pramusim, beberapa pebalap tim kelas pengganti CRT (claiming rule team) itu mampu mendobrak dominasi tim kelas pabrikan (factory class).

Aleix Espargaro merupakan salah satu pebalap dengan performa paling menjanjikan. Awak tim Forward Yamaha itu berhasil menempati posisi empat besar pada dua tes di Sepang dan menjadi yang tercepat pada tes terakhir di Losail, Qatar, tempat digelarnya balapan pembuka musim ini.

Dengan berbagai keuntungan yang dimiliki, Espargaro diprediksi bakal menjadi kuda hitam. Pebalap asal Spanyol itu bahkan berani mematok target tinggi: mengakhiri musim di posisi lima besar!

“Impian terbesar saya adalah menjadi pebalap pertama di bawah empat jagoan kelas pabrikan. Saya sadar sulit untuk meraihnya, tapi itulah target saya,” kata Espargaro kepada MCN.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.