Aleix Espargaro Siap Bersinar di Argentina

By Tulus Muliawan - Sabtu, 26 April 2014 | 19:15 WIB
Aleix Espargaro
Crash
Aleix Espargaro

Pebalap NGM Forward Yamaha, Aleix Espargaro, mencatatkan waktu tercepat ketiga pada free practice 2 (FP2) jelang GP Argentina. Aleix menunjukkan penampilan yang konsisten setelah sebelumnya finis kedua di FP1.

Konsistensi itu membuat Aleix semakin percaya diri menatap balapan utama. Ia berharap masalah yang didapat pada seri-seri sebelumnya tidak terulang kembali.

"Saya senang bisa kembali ke lintasan setelah di Austin, dimana saya mendapat masalah besar dengan ban. Saya cukup menikmati balapan dengan motor ini (di Argentina)," ucap Espargaro.

"Kami mampu mencatatkan waktu yang lebih baik dengan ban yang lebih keras. Kemudian, dengan ban yang lebih lunak saya mampu mencetak lap tercepat," tutur Espargaro.

Hasil itu membuat Espargaro semakin yakin untuk bersinar di GP Argentina. Apalagi, catatan waktunya berhasil melewati pebalap Yamaha pabrikan seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Hingga seri kedua, Aleix menduduki posisi kelima pada klasemen pebalap dengan 20 poin. Hasil itu didapat setelah ia finis di posisi empat pada seri pertama dan finis kesembilan di seri kedua.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.