Max Biaggi Kembali ke Sirkuit Bersama Aprilia

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 Juli 2014 | 23:56 WIB
Max Biaggi, melakukan tes mesin bersama Aprilia.
Crash
Max Biaggi, melakukan tes mesin bersama Aprilia.

Mantan pebalap MotoGP dan Superbike, Max Biaggi, kembali ke sirkuit untuk menjalani sesi tes mesin bersama tim Aprilia. Tes yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, itu dilakukan pada Selasa (1/7) untuk mengukur ketangguhan mesin Aprilia.

Seperti diketahui, Aprilia berniat untuk kembali ke MotoGP pada musim 2016 mendatang. Di pentas MotoGP tahun ini, Aprilia hanya menjadi pemasok mesin untuk tim Ioda Racing, yang mengandalkan Danilo Petrucci.

Uji coba ini merupakan yang kedua untuk Aprilia. Pasalnya, pada uji coba pertengahan Mei lalu, Aprilia tidak menemukan pencapaian maksimal karena cuaca buruk yang menyelimuti sirkuit sepanjang tes.

"Dengan cuaca yang baik kami akhirnya berhasil mendapatkan apa yang kami cari. Tim teknis selalu menghargai apa Max tunjukkan. Itu akan menjadi referensi buat kami. Kami akan menggunakan hasil tes ini sebagai pedoman untuk rancangan prototipe motor kami," ujar Romano Albesiano, manager Aprilia Racing.

Selama berkarier di pentas MotoGP, Biaggi belum pernah meraih gelar juara. Gelar juara yang mampu diraihnya hanya di kelas 250cc, dimana ia memenangi empat gelar secara berturut-turut sejak 1994 hingga 1997.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.