KTM Naik Kelas ke MotoGP Pada 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 September 2014 | 14:00 WIB
Jack Miller, salah satu pebalap andalan KTM Moto3 di musim 2014.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jack Miller, salah satu pebalap andalan KTM Moto3 di musim 2014.

tim elite seperti Yamaha, Honda, dan Ducati.

"Kami pernah punya rencana untuk naik ke Moto2 dulu secara bertahap. Tapi itu justru akan membuat kami bukan lagi menjadi KTM yang sebenarnya karena kami harus memakai mesin Honda," kata Beirer.

"Itulah kenapa kami memilih untuk loncat ke MotoGP. Kami sudah sangat sibuk mempersiapkan semua ini. Kami berharap bisa siap 100 persen untuk bersaing di level tertinggi," ujar Beirer.

Pada level Moto3, KTM masih menjdi raja dengan jumlah prestasi yang mentereng. Musim ini, mereka juga masih memimpin dengan menempatkan Jack Miller di puncak klasemen balap Moto3.

MotoGP akan melakukan perubahan besar mulai musim 2016. MotoGP akan melakukan penyeragaman Electronic Control Unit (ECU) dan mengubah mereka ban, dari Bridgestone ke Michellin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X