5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Olahraga Renang

By Redaksi Cewekbanget - Kamis, 12 April 2018 | 19:21 WIB
Ning Zetao
dailymail.co.uk
Ning Zetao

Renang tak hanya bisa jadi olahraga yang bikin badan jadi bugar. Untuk beberapa orang, terutama atlet renang, olahraga ini memberikan pelajaran-pelajaran bermakna tentang hidup, yang juga bisa kita maknai.

Kamu suka olahraga renang? Selain membuat tubuh sehat, menekuni olahraga renang ternyata juga memberikan pelajaran hidup yang bisa kita ambil.

Tenang saja, untuk kita yang tidak bisa berenang, tetap bisa memaknai pelajaran hidup ini kok. Apa saja?

Ini pelajaran hidup yang bisa diambil dari olahraga renang.

Kesabaran

Saat kita ingin mencapai sesuatu di kolam maupun di luar kolam, kita enggak bisa memastikan ada progres signifikan yang bisa langsung terlihat. Enggak jarang hal ini membuat kita merasa tertekan. Terkadang kita membuat ekspektasi yang tidak realistis dan memaksakan diri kita, padahal kuncinya adalah kesabaran.

Lapang Dada

Ada saatnya prestasi kita terus di atas. Di sisi lain, kita juga enggak bisa jadi pemenang setiap saat. Kita harus bisa menerima dengan lapang dada bila ini bukan waktu kita. Yang terpenting, kita harus bangkit lagi.

Konsisten

Prestasi tidak kita dapat karena kita melakukan sesuatu dengan sempurna sesekali. Tidak perlu jadi sempurna, yang kita perlukan adalah konsistensi. Lebih baik kita selalu konsisten mengejar skor 8 dan 9 setiap latihan, daripada mencapai 10 tapi hanya sesekali.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.