Dipertandingkan di ASIAN GAMES 2018, Ternyata Boling Dulu Untuk Melempar Setan

By Intisari Online - Selasa, 17 April 2018 | 08:30 WIB
Permainan Boling
Neatorama
Permainan Boling

Berbeda dengan tujuan menyabet emas sekarang, zaman dahulu prototipe dari olahraga Boling justru berfungsi guna menyabet setan.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam Asian Games 2018 pada Agustus mendatang, wajar saja Indonesia memiliki target-target yang harus dicapai.

Dilansir dari Tribun News (26/2/2018), Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Harian Persatuan Boling Indonesia (PBI) Pusat, Cahyo Yadi, sendiri menargetkan dua emas untuk disabet.

Berbeda dengan tujuan menyabet emas sekarang, zaman dahulu prototipe dari olahraga Boling justru berfungsi guna menyabet setan.

Seperti yang ditulis pada majalah HAI Edisi Juli-Agustus 1988, sekitar 7.000 tahun yang lalu, permainan yang mirip boling berkembang di Jerman.

Permainan ini menggunakan batu untuk melempar yang diarahkan ke kegle, yakni sasaran-sasarannya yang berupa kayu.
Kegle itu telah diibaratkan sebagai setan.

(Baca Juga: Baru 4 Pekan Berjalan, Sudah Ada 3 Keputusan Kontroversial Wasit Liga 1 yang Berujung Bencana)

Andai kata kegle dari kayu itu rubuh oleh lemparan batu, berarti kehidupan orang itu bersih dan dia akan sukses menjalani hidupnya.

Sebaliknya bila lemparan itu meleset, makan pertanda bagi si pelempar untuk harus memperkuat imannya.

Permainan yang sama juga tercipta ketika Yulius Caresar bertahta, sekitar tahun 50 sebelum masehi di daerah Alpine, Italia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : INTISARI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.