Tips Berlari dari Ahli Gizi dan Pelari Veteran

By NG Indonesia - Senin, 16 April 2018 | 12:26 WIB
Salah satu kunci kesuksesan dalam berlari adalah konsistensi.
Shutterstock
Salah satu kunci kesuksesan dalam berlari adalah konsistensi.

Bagi kita yang tidak memiliki masalah kesehatan, lari memang mudah untuk dilakukan.

Bagi kita yang tidak memiliki masalah kesehatan, lari memang mudah untuk dilakukan. Tapi ternyata, olahraga ini juga memiliki berbagai tips agar kita dapat melakukannya dengan baik. Dan tentu mendapatkan hasil yang baik pula. Berikut ini adalah tips berlari dari ahli gizi dan pelari ‘veteran’:

1. Berlari setiap hari.

Menurut Andrew Kastor, running coach, yang bekerja sama dengan pelari-pelari elit, konsistensi adalah kunci untuk menghasilkan program yang sukses. Berlari secara rutin akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Hal ini juga bisa meningkatkan kesehatan pisik dan mental kita.

Baca juga: Footquakes, Saat Gol Lionel Messi Benar-benar Membuat Bumi Bergetar

2. Berinvestasi untuk kenyamanan.

Lari akan lebih menyenangkan apabila kita memiliki perlengkapan yang baik. Contohnya bra olahraga atau sepatu yang nyaman untuk dipakai. Kita juga bisa menggunakan  body glide balm agar membut kulit terasa lebih nyaman. (Alison Feller, blogger aliontherunblog.com)

3. Tetap positif.

Setelah selesai berlari kita akan merasakan tubuh yang lebih fit dan mood yang meningkat. Jagalah perasaan itu sepanjang hari. Itu akan membuat kita melewati hari dengan lebih mudah dan ceria. Tentunya, akan memotivasi kita untuk berlari lagi pada esok hari. (Jenny Hadfield, pelatih lari di Chicago)

4. Tingkatkan kelenturan.


Editor :
Sumber : National Geographic Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.