TOPIK TERPOPULER
Intip pelajaran cinta dari olahraga sepakbola
LINDSEY PARNABY/AFP
Intip pelajaran cinta dari olahraga sepakbola

Ini 4 Pelajaran Cinta yang Bisa Diambil dari Olahraga Sepakbola

PestaAsia.com - Tidak hanya berjuang demi mencetak gol kemenangan, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari olahraga sepakbola. Salah satunya terkait dengan cinta.

Ikut terkena demam suka sepakbola, girls? Ternyata sepakbola enggak sekadar olahraga saja. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari olahraga ini, termasuk pelajaran cinta. Cari tahu yuk apa saja pelajaran cinta dari sepakbola.

Punya Tujuan Yang Jelas

Kenal dengan striker dong, girls? Bisa dibilang merekalah yang jadi ujung tombak sebuah tim karena perannya dalam menciptakan gol. Nah, para striker ini mempunyai tujuan yang jelas, yaitu menciptakan gol agar bisa menang.

Kita bisa belajar dari kegigihan para striker ini. Caranya, tetapkan tujuan sejelas mungkin. Misalnya jadian dengan gebetan setelah tiga bulan PDKT atau jadian dengan ketua OSIS yang digila-gilai semua cewek di sekolah. 

Dengan punya tujuan yang jelas, kita bisa membuat peluang-peluang yang pasti sehingga nantinya membantu dalam mencapai tujuan tersebut.

Menciptakan Peluang 

Di sebuah kesebelasan ada posisi midfielder atau gelandang. Merekalah yang bertugas mengatur irama permainan, menciptakan peluang, dan memberikan assist kepada striker sebelum nantinya dikonversi ke dalam bentuk gol.

Seorang gelandang tentunya harus pintar-pintar mencari celah agar bisa menciptakan peluang. Sifat pantang menyerah mereka ini bisa banget ditiru. Kita harus pintar mencari celah dalam mendekati gebetan.

Jago gitar? Manfaatkan untuk tampil di acara sekolah sehingga bisa dilirik gebetan. Pensi di sekolah lagi buka open recruitment? Yuk daftar. Semakin aktif, tentunya semakin besar kesempatan bertemu gebetan yang potensial dijadikan pacar, he-he-he.

Melindungi

Sebelum kiper, ada barisan pemain dengan posisi defender atau bek. Mereka merupakan pertahanan terakhir sebuah tim sebelum kiper. Fungsinya, tentu saja melindungi gawang agar enggak kebobolan.

Sifat melindungi seorang bek bisa ditiru agar hubungan dengan pacar berjalan lancar. Ketika sayang sama seseorang, tentunya kita berusaha semaksimal mungkin untuk melindunginya. Nah, sifat ini bisa bikin cowok nyaman, lho.

Pastinya dia enggak akan ragu untuk curhat dan berbagi apapun dengan kita sehingga kita bsia tambah saling percaya deh. Hasilnya, hubungan jadi tambah romantis, he-he.

Cepat Tanggap

Biar enggak kebobolan, ada seorang kiper yang mati-matian menjaga gawangnya. Meski dalam sebuah pertandingan kiper ini yang paling minim bergerak, bukan berarti keberadaan mereka sia-sia, lho. Mereka selalu cepat tanggap dan sigap dalam mementahkan serangan dari striker di tim lawan.

Begitu juga dengan kita, girls. Kita bisa meniru kejelian dan sifat cepat tanggap seorang kiper dalam melihat serangan yang ditujukan kepadanya. Siapa tahu sahabat baik selama ini diam-diam suka sama kita tapi karena kita terlalu cuek sehingga enggak menyadarinya.

Atau bisa juga gebetan sebenarnya membalas perasaan kita tapi memilih diam. Jika kita juga enggak tanggap, gebetan bisa berlalu begitu saja. Duh, jangan sampai deh.

TOPIK :

Komentar