Mengenal Ritus Pembantaian Hewan Terbesar di Dunia Dari Salah Satu Peserta Fun Asian Games 2018

By Intisari Online - Selasa, 17 April 2018 | 19:25 WIB
Ritual Gadhimai, ritus keagaaman dari nepal yang mengorbankan ratusan ribu hewan
Dailymail
Ritual Gadhimai, ritus keagaaman dari nepal yang mengorbankan ratusan ribu hewan

Nepal adalah salah satu negar di Asia yang mengikuti gelaran Asian Games Fun Run 2018, namun ada tradisi unik di negeri tersebut yang membantai ratusan ribu hewan untuk dipersembahkan kepada Dewi Gadhimai.

Intisari-online.com - Pernahkan kamu mendengar nama ritual Gadhimai, sebuah ritual yang korbankan lebih dari 250 ribu hewan ternak.

Ritual ini diselenggarakan di Nepal, sebuah negara Hindu yang konon memang memiliki tradisi yang sangat kuat.

Salah satu yang terkenal dari negara tersebut, selain pisau kukrinya yang konon harus "meminum darah" ketika dicabut dari sarungnya, adalah Gadhimai.

Gadhimai merupakan ritual keagamaan yang dilaksanakan lima tahun sekali di Kuil Gadhimai, yang terletak di Bariyarpur, Nepal, yang berbatasan dengan India.

Ketika ritual tersebut digelar para pemeluk Hindu berduyun-duyun datang ke kuil tersebut, dengan tujuan untuk mendapatkan berkah dari ritual tersebut.

Pada hari pertama, festival memotong lebih dari 6.000 ekor kerbau dan sedikitnya 100 ribu kambing disembelih.

Itu belum hari-hari setelahnya.

Hal ini memang hal yang lumrah di negara tersebut, mengingat 80 persen penduduknya beragama Hindu atau sekitar 27 juta jiwa.

Pada saat acara tersebut berlangsung pemerintah setempat juga menurunkan kepolisian untuk memastikan tidak ada bentrokan antar aktivis penganut.


Editor :
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.