TOPIK TERPOPULER
Tips Olahraga Malam
HAI
Tips Olahraga Malam

5 Cara Olahraga Malam Yang Bisa Bikin Kamu Bugar

Males olahraga pagi karena takut capek dan aktivitas terganggu? Coba olahraga sebelum tidur, abis capek bisa langsung tidur.

PestaAsia.com - Ngomongin olahraga, pasti kita berpikir tentang pagi hari, GOR (gelanggang olahraga), gym, atau kolam renang. Aduh, effort banget deh kalau harus bangun pagi, belum lagi jalan ke tempat fasilitas olahraga. Belum lagi nanti capek buat aktivitas selanjutnya di sekolah. Nggak sempet ah!

Eits, tunggu dulu, olahraga itu bisa kapan aja dan nggak harus di tempat fasilitas olahraga, kok! Intinya, biar kita selalu sehat dan punya otot yang oke, caranya itu simple. Bahkan bisa kita lakukan sebelum tidur dan di kamar doang. Nggak masalah kalau kita nggak punya alat-alat gym. Gimana caranya? Ini dia jurusnya!

Olahraga bisa dilakukan kapan aja. Olahraga yang nggak perlu alat banyak banget. Kita bisa menggunakan berat tubuh kita atau benda-benda di sekitar. Seperti main laps, gorilla walk, sit up, dan sebagainya. Olahraga sebelum tidur juga bisa untuk body build dan spirit.” kata Gilang Reza, Guidance Indobarian, Jakarta

Mountain climbing

undefined

Manfaat mountain climbing ini hampir sama dengan wall walk, terutama untuk mengencangkan otot perut. Selain itu, jika termasuk orang yang lamban, maka olahraga ini bisa meningkatkan reflex. Karena latihan ini membutuhkan kecepatan dan koordinasi antara kaki dan tangan. Cara melakukannya yaitu;

1. Mulailah dengan posisi push-up dengan tangan dan kaki terentang.

2. Kemudian tarik kaki kanan ke arah dada, kemudian kembali ke posisi semula.

3. Selanjutnya lakukan dengan kaki sebelahnya

4. Ulangi

Speed Squads

undefined

Kita bisa melakukan gerakan ini hanya dengan berdiri di samping tempat tidur. Simpel banget! Gerakan ini dimulai dengan posisi berdiri, lalu jongkok dan berdiri lagi. Bisa juga divariasikan dengan gerakan tangan.

Wall Walks

undefined

Gerakan wall walks ini baik untuk memperkencang otot kaki, tangan, dan perut. Untuk melakukan wall walks:

1. Mulailah dalam posisi push-up dengan kaki ke dinding

2. Langkahkan kaki ke dinding sambil melangkahkan tangan. Berjalanlah sampai tubuh kita sejajar dengan dinding, kemudian kembali sejajar dengan lantai seperti posisi push-up, kemudian ulangi.

3. Usahakan agar seluruh tubuh selalu lurus.

Jumping Jacks

undefined

Gerakan ini paling simple dan pasti sempat untuk di lakukan. Yaitu dengan gerakan melompat-lompat dengan posisi awal kaki rapat, lalu melebar dan merapat lagi. Saat kaki melebar, telapak tangan ditepukkan di atas kepala dan saat kaki merapat tangan turun ke pinggang.

Wall Sits

undefined

Gerakan ini juga bisa banget kita lakukan di kamar karena kita cuma memerlukan tembok atau bisa pula pada pintu lemari. Caranya dengan bersandar pada tembok, buat posisi duduk tanpa menggunakan kursi. Tahan berat badan dengan punggung yang menekan tembok sebagai tumpuan. Coba tahan selama 30 – 60 detik. Lakukan pengulangan.

 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar