Kita Tidak Akan Lupa Bagaimana Caranya Bersepeda, Mengapa?

By Bobo ID - Selasa, 8 Mei 2018 | 15:01 WIB
Kita tidak akan lupa bagaimana caranya bersepeda
Pixabay/Cegoh
Kita tidak akan lupa bagaimana caranya bersepeda

PestaAsia.com – Salah satu cabang olahraga tertua yang dilombakan pada kejuaran Asian Games pertama adalah olahraga sepeda.

Berbicara seputar olahraga ini, tahukah teman-teman? Ternyata kita tidak akan pernah lupa bagaimana caranya bersepeda, lo.

Meskipun sudah bertahun-tahun lamanya tidak mengendarai sepeda, kita tetap mengingat bagaimana cara menjaga keseimbangan dan mengayuh sepeda.

Kenapa bisa seperti ini, ya?

Menyimpan Aktivitas Kompleks

Berdasarkan penelitian, didapat hasil yang menunjukkan bahwa ingatan atau memori dapat mengatur atau menyimpan aktivitas kompleks, seperti ingatan saat kita belajar mengendarai sepeda.

Memori Tersebar ke Seluruh Bagian Otak

Ada dua teori yang menjelaskan kenapa kita tidak akan pernah lupa cara mengendarai sepeda.

Teori pertama menyatakan bahwa memori tersebar di seluruh bagian otak kita.

Oleh sebab itu, saat kita ingin mengaktifkan sebuah memori, maka memori lain akan otomatis terpanggil. Sehingga kita berhasil mengingatnya.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.