Ingin Menjadi Pemain Basket yang Hebat? Inilah 5 Tips yang Bisa Kita Lakukan

By Bobo ID - Selasa, 15 Mei 2018 | 11:35 WIB
Tips menjadi pemain basket yang hebat
Pexels
Tips menjadi pemain basket yang hebat

PestaAsia.com – Jadi pemain basket memang keren. Apa, sih, tips menjadi pemain basket hebat itu?

  1. Badan Harus Sehat

Setiap orang yang ingin menjadi olahragawan/atlet harus punya badan yang sehat. Badan yang sehat bisa diperoleh dengan tiga cara, yakni makan makanan bergizi, turin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Kalau Teman-teman mau jadi pebasket, penuhi tips pertama itu, ya!

  1. Disiplin

Saat mulai latihan basket, kita harus disiplin. Jika waktunya latihan, kita harus latihan. Jika waktunya istirahat, kita harus istirahat. Menurut Brandon Todd, dunker dunia yang cukup terkenal. Disiplin adalah salah satu tips untuk menjadi pemain basket hebat.

  1. Pemanasan

Sebelum bermain basket, kita harus melakukan pemanasan dengan benar dan cukup. Pemanasan bisa membuat badan lebih lentur. Badan yang lentur bisa membuat kita bergerak lebih mudah dan melompat lebih tinggi daripada orang yang tidak melakukan pemanasan.

  1. Bermain sesuai kemampuan

Dalam permainan basket, ada beberapa permainan. Salah satunya adalah slam dunk. Banyak pemain basket yang ingin melakukan slam dunk. Namun, kita tidak harus menguasai semua itu. Jika kita unggul di tembakan jarak jauh, kita bisa mengasah kemampuan itu supaya lebih bagus.

  1. Latihan Rutin

Kita akan menjadi ahli di satu bidang kalau kita rutin latihan. Basket juga begitu. Semakin rutin kita latihan basket, semakin bagus jugalah kemampuan kita bermain basket. Jika Teman-teman ingin jadi pemakin basket, Teman-teman harus rajin latihan, ya!

Itulah 5 tips menjadi pemain basket hebat. Semoga bermanfaat Teman-teman.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X