Apa Fungsi Kaporit di dalam Kolam Renang?

By Bobo ID - Selasa, 22 Mei 2018 | 13:46 WIB
Kaporit di kolam renang
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Kaporit di kolam renang

PestaAsia.com – Salah satu olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan adalah berenang. Dengan berenang, seluruh tubuh kita bergerak, membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan meningkatkan fungsi jantung.

Nah, bagi teman-teman yang sering berenang di kolam renang, kita bisa merasakan ada sesuatu yang berbeda dari airnya, bukan?

Yap, air di kolam renang biasanya mengandung kaporit.

Apa itu kaporit? Lalu, apa fungsinya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Pembasmi Bakteri dan Kuman

Kaporit merupakan kalsium hipoklorit yang berfungsi sebagai pembasmi bakteri dan kuman penyakit (disinfektan) di kolam renang.

Biasanya, kaporit ini berbentuk bubuk putih yang jika dimasukkan ke dalam air akan terpecah menghasilkan oksigen dan gas klorin yang baunya cukup menyengat.

Selain untuk membunuh bakteri yang tersebar di dalam air kolam renang, kaporit juga berguna untuk menjernihkan air kolam renang.

Jumlahnya Harus dalam Batas Aman

Jumlah atau kadar kaporit yang dimasukkan ke dalam air kolam renang harus sesuai dengan batas aman yang telah ditetapkan oleh badan regulasi.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.