Tips Mengatur Posisi Tubuh Agar Bisa Berlari Cepat

By Bobo ID - Jumat, 25 Mei 2018 | 14:24 WIB
Tips mengatur posisi tubuh saat lari
Thinkstock
Tips mengatur posisi tubuh saat lari

teman suka melakukan olahraga lari? Nah, di bawah ini ada tips yang bisa teman-teman lakukan supaya larinya lebih cepat dan terhindar dari cedera.

Yuk, kita simak satu per satu!

  1. Tubuh Condong ke Depan

Supaya kaki tidak banyak mengeluarkan tenaga, kita bisa mencondongkan tubuh ke depan guna memanfaatkan gravitasi yang bisa mendorong kita saat lari.

Dengan cara ini, tubuh kita juga bisa menjaga keseimbangan saat lari dengan baik.

  1. Kepala Tegak

Untuk memudahkan pernapasan, kita bisa memastikan saluran tenggorokan agar tetap terbuka lebar dengan cara menegakkan kepala.

Selain itu, pandangan ke depan juga bisa membantu pikiran kita untuk terus maju dan waspada dengan apa yang ada di depan.

  1. Bernapas dengan Hidung dan Mulut

Saat berlari, bernapaslah dengan rileks. Namun, yang perlu diperhatikan, sebaiknya kita menghirup dan membuang udara dengan menggunakan hidung dan mulut.

Ini membuat volume udara yang dihirup dan dibuang menjadi lebih banyak dibandingkan bernapas menggunakan hidung saja atau mulut saja.

  1. Gerakan kaki

Ketika berlari, kita tidak perlu lama-lama menginjak permukaan tanah.

Kita hanya perlu menginjak tanah dengan singkat dan halus.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.