TOPIK TERPOPULER
Kim Yoo Han
Koreaboo.com
Kim Yoo Han

Kenal Lebih Jauh dengan Kim Yo Han, Atlet Voli Ganteng dari Korea Lewat 7 Fajta Ini

PestaAsia.com - Kenalan dengan atlet voli ganteng dari Korea ini, yuk.

Enggak bisa dipungkiri bahwa publik figur di Korea Selatan hampir memiliki visual yang menawan. Enggak terkecuali dengan atlet di negara tersebut. Salah satu atlet Korea Selatan yang memiliki visual menawan ialah Kim Yo Han. Ia merupakan atlet voli Korea Selatan.

Berikut 7 fakta seru tentang Kim Yo Han yang cocok jadi idola.

Lahir di Gwangju

Kim Yo Han lahir di Gwangju, Korea Selatan pada 16 Agustus 1985. Saat ini ia berusia 32 tahun. Ia satu halaman dengan J-Hope ‘BTS’ di Gwangju, girls.

Debut sebagai atlet voli

Kim Yo Han pertama kali bermain sebagai atlet voli di tahun 2005. Saat itu, ia merupakan mahasiswa Inha Univeristy. Namun, karena bakatn Kim Yo Han yang menonjol, ia akhirnya bergabung dalam Tim Nasional Voli Putra U-21. Saat itu, memang usia Kim Yo Han baru 20 tahun.

Langsung mendapatkan medali emas

Satu tahun setelah debut sebagai pemain Tim Nasional Voli Putra U-21 Korea Selatan, Kim Yo Han langsung bergabung dengan Tim Nasional Voli Putra Korea Selatan. Saat itu, Korea memenangkan medali emas dan ia berada di tim tersebut!

Julukan Kim Yo Han

Dilansir dari koreaboo.comKim Yo Han bersama dengan Moon Sung Min mendapat julukan Ulzzang Volley Ball Boys karena visual dan popularitas mereka di antara publik Korea Selatan.

Baru sekali berpindah tim

Dengan posisi sebagai Middle Blocker, Kim Yo Han ternyata baru berpindah tim satu kali. Dari 2007 hingga 2017 ia bergabung dalam LIG Greaters, namun mulai 2017, ia bergabung dengan Ansan OK Savings Bank. Nomor 5 tetap menjadi nomor kebesarannya.

Prestasi pribadi

Cowok yang memiliki tinggi 2 meter ini memiliki prestasi pribadi. Salah satu prestasi yang paling diingat ialah Kim Yo Han mendapatkan Most Valuable Player di KOVO Cup tahun 2012.

Cedera hebat

Selama musim 2010/2011, Kim Yo Han pernah mengalami cedera hebat yang membuatnya enggak bisa bermain. Ia mengalami cedera ligamen di kakinya. Meskipun begitu, ia tetap berusaha bermain meskipun hanya bisa mencetak 20 poin sepanjang musim. Pekerja keras ya, girls!

 

TOPIK :

Komentar