TOPIK TERPOPULER
Kim Yeon Koung
Alux.com
Kim Yeon Koung

Kenalan dengan 5 Atlet Voli Cewek Korea yang Keren dan Berprestasi

PestaAsia.com - Cabang olahraga voli Korea juga banyak melahirkan atlet hebat, termasuk atlet cewek.

Bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari oleh siapa saja. Sistem permainan yang mudah dipahami membuat setiap orang menyukai olahraga ini. Baik voli putra maupun putri selalu meninggalkan cerita inspiratif dari pemainnya. Yuk, intip 5 atlet voli putri Korea yang keren dan inspiratif:

Lee Jae Young

Lee Jae Young
Lee Jae Young
youtube

Kecil-kecil cabe rawit. Itulah ungkapan yang cocok untuk Lee Jae Young. Tahun ini, usianya baru 21 tahun karena ia lahir pada 15 Oktober 1996. Jae Young bergabung dengan Tim Nasional Bola Voli Putri Korea Selatan pada 2013.

Dengan kata lain, usia Jae Young saat itu baru berusia 17 tahun. Di tahun pertamanya bergabung dengan timnas, ia sudah menjadi Best Outside Spiker Asian Junior Championship tahun 2014. Prestasi terbaru yang ia dapatkan di musim 2017/2018 ialah Best Outside Spiker pada Korean V League.

Kim Yeon Koung

Kim Yeon Koung
Kim Yeon Koung
Alux.com

Perempuan kelahiran Gurye, Korea Selatan pada 26 Februari 1988 ini sudah bergabung dengan Tim Nasional Bola Voli Putri Korea Selatan pada 2005. Saat itu, Yeon Koung masih berusia 17 tahun. Ia berposisi sebagai Outside Hitter. Sudah banyak prestasi dari Yeon Kung, termasuk Best Outside Spiker. Enggak hanya itu, dilansir dari alux.comYeon Kung menjadi salah satu atlet bola voli paling kaya di dunia.

Han Song Yi

Han Song Yi
Han Song Yi
Dramafever.com

Han Song Yi merupakan salah satu anggota senior dalam Tim Nasional Bola Voli Putri Korea Selatan. Ia sempat bermain di beberapa tim. Tim terbarunya ialah Daejeon KGC sejak musim 2017/2018 ini. Song Yi yang ternyata berkencan dengan salah satu selebriti Jo Dong Hyuk ini pernah menjadi best scorer pada Korean V-League tahun 2007/2008.

Cho Songhwa

Cho Songhwa
Cho Songhwa
zimbio

Berposisi sebagai setter di klub Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Songhwa pernah meraih penghargaan sebagai Best Setter di Korean V League musim 2016/2017. Saat mendapatkan penghargaan tersebut, Songhwa baru berusia 24 tahun.

Han Ji Hyun

Perempuan kelahiran 17 Agustus 1994 ini berposisi sebagai Libero di tim yang sama dengan Cho Songhwa, Incheon Heungkuk Life Pink Spiders. Musim 2016/2017, Han Ji Hyun meraih penghargaan sebagai Best Libero dalam Korean V League. Keren abis!

TOPIK :

Komentar