4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA

By HAI Online - Rabu, 25 April 2018 | 22:15 WIB
Park Ji-sung
Wikimedia Commons
Park Ji-sung

 Menurut UEFA, inilah 4 pesepakbola Asia tersukses yang pernah main di Eropa.

Ketika ngomongin nama-nama pemain sepak bola, pesepakbola Asia nggak boleh kita lupakan. Karena pada kenyataannya, banyak banget pemain bola dari Benua Asia yang berandil besar di klub-klub Eropa.

Sebut saja Son Heung-min, yang kini membela Tottenham Hotspurs. Pada musim ini, ia memainkan peranan penting agar Tottenham bisa berjaya di Liga Inggris. Ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris saat ini.

Lalu, ada juga pemain bola dari Asia sekelas Park Ji-sung yang dulu pernah membela Manchester United dan menjadi salah satu pemain Asia paling sukses bersama Setan Merah.

Nah, kalau udah ngomongin kesuksesan, kira-kira siapa, ya, pemain bola dari Asia yang paling sukses di Eropa?

Nah, UEFA, Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa, memiliki versinya sendiri terhadap 4 pesepakbola Asia paling sukses di Eropa berdasarkan data.

Siapa saja mereka? Yuk kita baca informasinya di bawah ini:

1. Maksim Shatskikh

4 Pesepakbola Asia Tersukses di Eropa Menurut UEFA

Maksim Shatskikh adalah pemain asal Asia Tengah, dari negara Uzbekistan yang sangat bersinar di Eropa bersama klub-klub elit Eropa. Ia adalah mantan pesepakbola yang pernah membela tim FC Dynamo Kyiv.

Menurut situs UEFA, ia merupakan pemain Asia yang paling banyak tampil di kejuaraan Eropa seperti UEFA Cup dan Liga Champions, yakni sebanyak 69 kali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.